anti virus android

Anti Virus Terbaik untuk Android yang Wajib di Download

Virus internet tak hanya menyerang laptop maupun PC Anda, namun juga pada android. Keberadaan virus ini akan cukup mengganggu aktivitas berselancar di internet.

Salah satu cara untuk mencegah datangnya virus yang dapat mengganggu kinerja android adalah dengan pemasangan antivirus. Meski beberapa orang menganggap bahwa antivirus tak berpengaruh, namun sebagian lagi menganggapnya penting dan wajib, terlebih jika sudah dimasuki virus.

 

Antivirus Terbaik untuk di Download

Kehadiran internet sudah tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Apalagi dengan kemudahan penggunaannya yang berada di genggaman.

Ada kalanya Anda akan mengalami kondisi android yang tiba-tiba mengalami restart dengan sendirinya atau munculnya iklan pop up saat sedang berselancar. Itu artinya, android Anda sudah terjangkit virus.

Agar virus di android tidak semakin menyebar, sebaiknya Anda wajib mendownload aplikasi antivirus untuk menjaga keamanan data yang ada. Mau tahu apa saja aplikasi terbaik yang bisa diinstall? Yuk, simak ulasan berikut.

  1. Avast Antivirus – Mobile Security & Virus Cleaner

Aplikasi Avast tak hanya terkenal dan digunakan pada perangkat laptop maupun pc saja, namun juga terkenal pada penggunaan android. Besar aplikasi ini hanya 21 MB dan tidak terlalu berat untuk dipasang di android.

Aplikasi ini tak hanya dilengkapi virus scan, tetapi juga fitur-fitur lainnya seperti perlindungan vpn, pengunci aplikasi, pembersih, sampai memblokir nomor telepon atau ponsel yang dirasa mengganggu.

Avast termasuk aplikasi yang sudah lama digunakan banyak orang. Pemindai virusnya cukup dikenal ampuh untuk mencegah serangan virus dari internet.

  1. AVG Android Antivirus

Satu lagi aplikasi yang tergolong sudah lama digunakan adalah AVG Android Antivirus. Sebelum di android, aplikasi ini sudah tenar dan banyak di-download lebih dulu di pc dan laptop. Penggunaannya pun sudah di percaya oleh masyarakat.

AVG Android Antivirus menawarkan berbagai macam fitur seperti perlindungan virus anti malware, informasi kapasitas memori dan daya baterai, penggunaan data, dan lain sebagainya.

Adapun fitur anti-theft yang dapat membantu melacak dimana android Anda berada jika suatu saat android hilang.

  1. Kaspersky Internet Security

Kaspersky Internet Security digadang-gadang juga sebagai salah satu aplikasi antivirus terbaik. Penggunaannya juga dapat dikontrol melalui smart watch yang mana terhubung langsung pada android.

Untuk fitur yang digunakan pada aplikasi ini tak jauh berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya. Ada perlindungan terhadap antivirus hingga anti-theft.

Kaspersky juga dapat langsung memblokir link yang berbahaya pada aplikasi pencarian web sehingga android Anda tidak akan dimasuki virus.

  1. 360 Security – Free Antivirus, Booster, Cleaner

Rilis pada pertengahan tahun 2013 membuat 360 Security menjadi salah satu aplikasi pilihan terbaik yang wajib di pasang pada Android.

Sudah lebih dari 100 juta yang men-download aplikasi ini dan lebih 16 juta yang menilai aplikasi ini layak digunakan.

360 Security dilengkapi dengan fitur-fitur yang hampir serupa dengan aplikasi antivirus terbaik lainnya. Selain dapat diunduh secara gratis, aplikasi ini juga ada versi berbayar dengan harga yang terjangkau.

  1. Bitdefender Mobile Security & Antivirus

Ini dia, aplikasi dengan kapasitas ukuran yang ringan dan tidak akan memberatkan memori ponsel android. Ukuran aplikasi ini hanya sebesar 9,1 MB serta cukup mudah dan sederhana untuk digunakan.

Aplikasi Bitdefender mobile security & antivirus tidak seperti keempat aplikasi yang dijelaskan sebelumnya. Bitdefender hanya berfokus pada keamanan terhadap virus internet yang berusaha menyerang ponsel android.

Meskipun hanya memakan sedikit sekali ruang penyimpanan dan cukup sederhana, namun aplikasi ini sudah di download oleh lebih dari 5 juta pengguna ponsel di dunia.

Jika Anda ingin ponsel android tetap terjaga dari serangan virus internet, sebaiknya segera install salah satu aplikasi antivirus di atas. Cegah keamanan ponsel sebelum virus menyerang data dan aplikasi ponsel android Anda.

error